Juara 3 lomba Debat MPR tingkat Regional DIY 2018 atas nama Muhammad Faishal Al Fadhil, Shilvi Grisminarti, Muhammad Addres Akmaludin

Prestasi kembali diraih oleh Mahasiswa FH UII. Muhammad Faishal Al  Fadhil, Shilvi Grisminarti, dan Muhammad Addres Akmaludin yang tergabung dalam tim Debat FKPH LEM FH UII berhasil meraih Juara 3 Lomba Debat Majelis Permusyawaratan Rakyat Regional DIY Tahun 2018. Kompetisi tersebut diselenggarkan oleh Majelis Permusyawaratan Rakyat pada tanggal 20 Oktober 2018 di Hotel Grand Ambarukmo Yogyakarta.

Muhammad Faisal Al Fadhil selaku ketua tim menuturkan bahwa “terdapat beberapa kendala seperti undangan perlombaan yang mendadak sehingga berpengaruh terhadap waktu latihan yang mepet. Selain itu kurangnya pendampingan dari pembimbing lomba juga berpengaruh terhadap pemantapan persiapan.”

Faisal lebih lanjut mengatakan bahwa “Tetapi dibalik segala kesulitan tersebut, Saya mewakili tim sangat bangga sekali karena bisa berkompetisi dalam debat MPR yang sangat bergengsi dikalangan mahasiswa fakultas hukum di Indonesia. Meskipun hanya mendapat juara ketiga tetapi senang rasanya dapat bertarung intelektual melawan universitas-universitas lain.”

Tim Debat FKPH LEM FH UII bertanding dengan  tim debat dari beberapa universitas lain di Daerah Istimewa Yogyakarta. Universitas tersebut seperti Universitas Gadjah Mada, UIN Sunan Kalijaga, dan Universitas Negeri Yogyakarta. Sistem peserta Debat MPR kali ini memang menggunakan sistem undangan, sehingga tidak semua universitas di DIY dapat ikut berpartisipasi.

Faisal berharap “semoga delegasi debat MPR kedepan adalah orang-orang terbaik di fakultas hukum UII yang dipilih melalui proses seleksi yang ketat dan objektif. Lalu, Disiapkan pendampingan dan pembimbingan lomba supaya delegasi kedepannya dapat meraih juara pertama di dalam kompetisi Debat MPR, tidak hanya regional tapi nasional.”