Kunjungan Fakultas Hukum UII ke Ibrahimi Law School of IIUM tanggal 9-11 Februari 2009 tidak disia-siakan segenap pimpinan yang hadir pada acara tersebut

Kunjungan Fakultas Hukum UII ke Ibrahimi Law School of IIUM tanggal 9-11 Februari 2009 tidak disia-siakan segenap pimpinan yang hadir pada acara tersebut. Setelah penandatanganan Memorandum of Agreement (MoE) antara FH UII dengan IIUM berhasil dilakukan, kemungkinan dilakukannya kerjasama antara FH UII dengan Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) terbuka lebar, setelah adanya respon positif dari pihak UKM sendiri.

 

“Rencananya kerjasama yang akan dilakukan dalam bentuk exchange student bagi mahasiswa pascasarjana. Bentuknya kalau nanti disepakati seperti studi literatur bagi mahasiswa pascasarjana FH UII dan UKM baik di perpustakaan FH UII maupun di Perpustakaan UKM’”, ujar Dekan FH UII Dr. Mustaqiem, SH.,M.Si.

 

Tentu saja kalau nantinya kerjasama tersebut disepakati, FH UII akan mendapatkan banyak keuntungan mengingat saat ini FH UII sedangkan mengembangkan kajian hukum di Asia Tenggara, salah satunya di Malaysia. Untuk fakultas hukum se-Indonesia barangkali baru FH UII yang mengembangkan kajian tersebut.