Sample Image

Sample ImageSIM Fakultas Hukum baru-baru ini telah mengupdate perangkat keras anjungannya dengan DualCore Processor. Proses loading yang selama ini dikeluhkan lambat semoga saja dapat teratasi. Ada sekitar 9 komputer anjungan yang kami ganti jeroannya untuk meningkatkan pelayanan akses internet kata Mas Poerwanto yang saat ini telah mengawal IT di Fakultas Hukum.

Kami cuman berharap teman-teman mahasiswa dapat memanfaatkan dengan baik, turut menjaga keamanan maupun kebersihan anjungan. Maaf saja mas, setiap kali kita membersihkan box anjungan itu banyak sekali sampah yang masuk. Ada bungkus kembang gula, kertas atau sampah kecil-kecil lainnya. Hal itu bisa saja mengganggu sirkulasi udara yang kadang menyebabkan panas berlebih di dalam box. Wal hasil sering juga komputer itu mengalami gangguan.

Pemanfaatan anjungan di Fakultas Hukum cukup baik, dari pengamatan kami banyak mahasiswa menggunakan serching materi terkait dengan perkuliahan. Tetapi kadang kita juga masih melihat ada satu-dua anak yang menggunakannya untuk refresing, main game atau semacamnya. Yang penting tidak dimanfaatkan untuk yang tidak ada manfaatnya sama sekali. Ya, pesen saja  agar peralatan ini dapat kita jaga bareng-bareng biar awet dan kinerjanya tetap prima alias lancar, tambah Kadiv SIM FH yang suka melucu ini.

Namun dalam beberapa waktu ke depan sistem akses internet di seluruh UII akan dikenakan account sehingga hanya orang yang punya account saja yang dapat mengakses. Ditambah pembatasan kuota penggunaan pada setiap accountnya. Mengapa demikian, UII berharap hak akses yang diberikan kepada customernya ini betul-betul dimanfaatkan sebaik-baiknya. Sebuah kecenderungan yang dilakukan oleh manusia adalah berfoya dan tidak memperhitungkan efisiensi. Dengan dibebaskannya kuota selama ini dipandang tidak efektif dan kadang digunakan untuk download yang tidak mendukung kinerja institusi. Dengan kebijakan pembatasan ini setiap user akan berhati-hati untuk menghabiskan kuota aksesnnya jika tidak ya habis begitu saja dan tidak dapat menggunakan lagi kecuali harus beli voucher, tambahan.