Active Image

Active ImageBeberapa hari lalu tepatnya mulai senin fasilitas wifi Fakultas Hukum UII tidak dapat digunakan karena sesuatu hal. Tetapi mulai Jum’at siang 12 November 2010 selepas shalat Jum’at kami mendapatkan kabar dari Kepala Devisi SIM FH UII Mas Purwanto, A.Md. bahwa Wifi FH Sudah dapat digunakan. Bertepatan dengan SMS tersebut kami mendapatkan panggilan dari Bapak Budi Agus Riswandi, SH., M.Hum. untuk mengoneksikan Laptop beliau ke jaringan internet. Sekalian untuk uji coba dan ternyata benar Wifi sudah dapat digunakan lagi.

Beberapa hari lalu tepatnya mulai senin fasilitas wifi Fakultas Hukum UII tidak dapat digunakan karena sesuatu hal. Tetapi mulai Jum’at siang 12 November 2010 selepas shalat Jum’at kami mendapatkan kabar dari Kepala Devisi SIM FH UII Mas Purwanto, A.Md. bahwa Wifi FH Sudah dapat digunakan. Bertepatan dengan SMS tersebut kami mendapatkan panggilan dari Bapak Budi Agus Riswandi, SH., M.Hum. untuk mengoneksikan Laptop beliau ke jaringan internet. Sekalian untuk uji coba dan ternyata benar Wifi sudah dapat digunakan lagi.

Selamat menggunakan Wifi FH bagi civitas akademika FH UII, semoga tetap lancar dan tidak terganggu dengan adanya bencana Gunung Berapi. Secara teoritis wifi memang dapat dianalogikan sebagai jalan raya yang kadang mengalami kemacetan, lambat dan menjengkelkan. Oleh karena itu kami mohon maaf apaila sampai terjadi hal demikian. Kami hanya berharap para pengguna dapat memanfaakan dengan bijak karena hal tersebut.

Banyak dari sisi internet yang sebenarnya tidak diperlukan oleh seseorang dan cenderung lebih banyak memakan bandwidth. Sebagai contoh kegiatan download film, game atau aktivitas yang sebenarnya kurang / tidak terkait dengan kegiatan kantor. Sebagaimana jalan raya apabila banyak penggunanya, apalagi truck tronton, tangki, bus pokoknya yang gedhe-gedhe pasti jalanan cenderung macet. Kalau memang muatannya penuh tidak masalah, cuman kalau ternyata bus itu hanya bermuatan dua, atau tiga orang atau mungkin truck mengangkut barang yang sebenarnya dapat dimuat dengan colt saja. Inilah kadang yang harus kita fahami bahwa di jalanan intrnet juga akan mengalami hal demikian. Internet dengan bandwidth kecil namun dibebani dengan download film, game, jejaring sosial dengan upload/download  foto. Kegiatan yang cenderung memakan bandwidth, terlebih bandwidth kita masih relatif kecil dibandingkan dengan asumsi penggunanya.

Semoga kita dapat memilah dan memilih dalam menggunakan fasilitas internet di kampus kita ini sebagai sarana pembelajaran dan bekerja sehingga bagi saudara kita yang lain dapat memperoleh manfaat yang maksimal.