Fakultas Hukum UII Senin 22 Agustus 2011. Bertempat di Ruang Sidang Utama Lantai III Jajaran pejabat Struktural yang terdiri dari Pimpinan Fakultas, Prodi, Departemen Kepala Divisi dan Kepala Urusan mengadakan acara Pisah-Sambut tenaga kependidikan yang baru bertugas  di FH UII dan tenaga pendidikan FH UII yang menempati tugas baru di di fakultas atau unit lain di lingkungan UII.

Dalam sambutannya Wakil Dekan, Dr. Saifudin, SH., M.Hum. menyatakan bahwa banyak tradisi di FH UII yang sering dilaksanakan terkait dengan kepegawaian, diantaranya adalah pelepasan purna tugas baik Dosen maupun tenaga kependidikan serta pisah sambut tenaga kependidikan  baru dan tenaga kependidikan lama yang menempati pos baru di Fakultas atau unit lain di lingkungan UII.
Fakultas Hukum sebagai bagian dari UII selalu mengikuti proses seleksi dan evaluasi pegawai baik di tingkat staff, kepala urusan maupun kepala divisi. Dengan perhitungan ratio antara mahasiswa dan tenaga kependidikan yang ada, dalam formasi tenaga kependidikan kali ini FH UII mendapatkan Kepala Divisi sebanyak 5 kepala divisi dan 8 kepala urusan. Sehingga dengan demikian diharapkan proses administrasi dapat berjalan dengan baik.
 
Menurut Wakil Dekan acara ini selain dimaksudkan untuk pisah-sambut juga dimaksudkan untuk penegasan bahwa rotasi ini merupakan proses kepegawaian biasa atau  promosi pada jabatan struktural. Dikarenakan Fakultas Hukum UII merupakan unit dibawah Universitas maka Fakultas Hukum harus tunduk dan patuh terhadap peraturan yang berlaku di UII, sehingga proses rotasi ini bukan merupakan suatu kesalahan ataupun pelanggaran disiplin. Pada Akhir sambutannya wadek mewakili seluruh keluarga besar Fakultas Hukum UII mengucapkan terimakasih atas pengorbanan, pengabdian, waktu serta pikiran kepada tenaga kependidikan yang kini bertugas di fakultas atau unit lain, semoga mendapatkan hikmah dan manfa’at yang lebih baik. Sedangkan untuk tenaga kependidikan yang baru diucapkan selamat datang dan selamat bergabung semoga dapat bekerja dengan baik dan penuh prestasi, mampu mengikuti dinamika yang ada di FH UII sesuai dengan Tugas, Wewenang dan Tanggungjawab masing-masing.
 
Acara yang diakhir pada pukul 17.30 tersebut dilanjutkan dengan pengajian jelang buka bersama dan do’a oleh Sek.Prodi Bagya Agung Prabowo, SH., M.Hum.