Acara Bedah buku “Teori dan pengujian peraturan perundang-undangan” karya Dr. Hj. Ni’matul Huda SH., M.Hum dan Riri Nazriyah, SH., MHdiselenggarakan pada hari senin, 27 Februari 2012 di ruang sidang utama lantai III FH UII Jalan Taman Siswa No 158 Yogyakarta.

Acara tersebut merupakan salah satu rangkaian acara pekan budaya konstitusi yang terselenggara atas kerjasama Pusat Studi Hukum Konstitusi (PSHK) dan Forum Kajian dan Penulisan Hukum (FKPH) FH UII Yogyakarta.
Hadir dalam acara tersebut Dr. Ni’matul Huda, SH. M.Hum memberikan gambaran umum mengenai isi karya yang ditulis bersama Riri Nazriyah SH. MH.Sebagaimana diungkapkan oleh Dr. Hj Ni’matul Huda SH., M.Hum, bahwa buku tersebut mengalami beberapa kali penundaan penerbitan. Hal ini disebabkan seringnya terjadi perubahan peraturan perundang-undangan, sehingga mengharuskan penulis untuk menyesuaikan isi buku dengan peraturan terkini. Dalam acara tersebut hadir sebagai pembicara, Agus Fadilla Sandi (Direktur FKPH) dan Muhammad Imam Nasef (Divisi Penelitian dan Pengembangan PSHK). Berbagai kritik dan saran dikemukakan oleh kedua pembicara terhadap karya Dr. Hj. Ni’matul Huda. SH. M.Hum dan Riri Nazriyah. SH., MH.Sampai saat ini, karya yang berkaitan dengan teori dan pengujian peraturan perundang-undangan masih sangat terbatas.
Adanya karya Dosen FH UII ini,sangat membantu serta menambah referensi bagi para mahasiswa dalam mengkajisertamemahami teori dan pengujian peraturan perundang-undangan, khususnya di Indonesia.Acara yang dihadiri oleh mahasiswa dan mahasiswi FH UII tersebut berlangsung hingga pukul 12.30 WIB. Semoga FKPH tetap jaya dengan agenda-agenda selanjutnya. Ditulis oleh: puguh winanto