Rafting-Sungai-Elo-FH-UII
Rafting-Sungai-Elo-FH-UII

Minggu, 3 November 2013, Dosen dan Tenaga Kependidikan mengikuti Out Bound dan Rafting di Orang Utan Resto dan Sungai Elo Magelang. Kegiatan Out Bound dan Rafting tersebut diikuti oleh 70 peserta yang terdiri Dosen dan Tenaga Kependidikan Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (FH UII) pada Minggu 3 November 2013 Jam 7.00 s/d 17.30 WIB.

Menurut Dr. Saifudin, SH., M.Hum., Wakil Dekan FH UII menyatakan bahwa kegiatan ini sebenarnya sudah direncanakan sejak satu tahun yang lalu namun baru terealisasi pada 3 November 2013. Menurut Dr. Saifudin, SH., M.Hum., kegiatan out bound dan rafting ini bertujuan untuk lebih mendorong kemampuan interaksi yang lebih sehat antar personil dalam organisasi di FH UII. Guna mencapai tujuan tersebut, kegiatan ini juga telah didesain  dengan menggunakan pola-pola yang diberi muatan tentang pentingnya kerjasama dalam sebuah tim yang solid namun diselenggarakan dalam suasana yang santai dan menyenangkan, sehingga para peserta mampu untuk beradaptasi pada perubahan dan perkembangan  dari sifat mendasar yang meliputi aspek trust, belief dan komitment.
Dalam pelaksanaan kegiatan ini FH UII menggandeng Tim Triple X yang dipimpin oleh Mas Willy Panggaribuan yang juga kebetulan masih tercatat sebagai mahasiswa aktif Fakultas Hukum UII. Menurut Mas Willy kegiatan ini terdiri atas team building goal, leadership goal dan out bound training serta rafting yang semuanya dilakukan di alam terbuka.
Pada pelaksanaannya, kegiatan ini terbagi dalam dua sesi yaitu outbound di Orang Utan Resto dilaksanakan pada pukul 07.20 -11.30 serta rafting di Sungai Elo pukul 13.00-15.15 Wib.
Meskipun ada beberapa peserta yang sempat ragu ketika akan mengikuti rafting  mengingat berdasarkan informasi  mas Willy bahwa kedalam sungai antara 3-6 meter serta jeram yang cukup deras, namun  melihat dari  luapan emosi ketika selesai rafting beberapa peserta menyatakan langsung menyatakan “puas” dan “bergembira” serta banyak yang berharap kegiatan ini diagendakan tiap taunnya sebagai media refresing.