Tamansiswa (uiinews) Sebanyak 200 (dua ratus) Alumni (mantan mahasiswa) Fakultas Hukum (FH) UII angkatan tahun 1990 temu kangen untuk kali kedua, Sabtu (8/2) 2014. Temu kangen tersebut melibatkan semua mantan mahasiswa angkatan tahun 1990, namun karena sesuatu dan lain hal yang bisa hadir hanya sekitar 200 orang saja.
Tamansiswa (uiinews) Sebanyak 200 (dua ratus) Alumni (mantan mahasiswa) Fakultas Hukum (FH) UII angkatan tahun 1990 temu kangen untuk kali kedua, Sabtu (8/2) 2014. Temu kangen tersebut melibatkan semua mantan mahasiswa angkatan tahun 1990, namun karena sesuatu dan lain hal yang bisa hadir hanya sekitar 200 orang saja. Hal ini cukup menggembirakan dan sudah memenuhi target awal dari rencana semula, begitu papar Abdul Kadir Zaelani (Bos Soto Sulung Umbulharjo) yang kebetulan berperan sebagai tuan rumah penyelenggara temu alumni tahun 2014 ini.
Hari Pertama kegiatan temu alumni angkatan 1990 ini selain diisi dengan kegiatan sarasehan ala kuliah umum bersama dengan dosen senior idola mereka (Prof.Dr. Ridwan Khairandy SH MH.) bertempat di Ruang Kuliah TS.II/12 pada hari Sabtu pagi (8/2) 2014 pukul 09.30 sampai 12.00 wib, juga dimeriahkan dengan ramah tamah bertempat di Rumah Makan Den nany Jalan Tamansiswa 150 F Yogyakarta. Pada kesempatan ramah tamah tersebut angakatan ini memberikan tali kasih kepada delapan karyawan FH yang dalam beberapa tahun ini akan segera memasuki masa pensiun. Kedelapan karyawan tersebut adalah Sukamto (Ka.Div. Umum dan Rumah Tangga), Yuli Wasitohadi (Ka.Div. Akademik), Tri Mulyani (staf Pusdiklat), Wahyu Hidayat (Staf Akademik), Sugiyono, Sudaryanto,Tugiman dan Sukamdi (staf Umum & Rumah Tangga).
 Dalam sambutannya dihadapan delapan pegawai FH yang diundang saat itu, Ketua panitia temu alumni angkatan 1990 Khairul mengatakan bahwa, ‘pada kesempatan ini perkenankanlah kami mantan mahasiswa yang dahulu pernah membuat susah Bapak dan Ibu semua, kali ini kami ingin mengucapkan banyak terima kasih atas bantuannya, dan memohon maaf apabila selama 4-5 tahun (24 tahu yang lalu) kami sempat membuat susah Bapak/Ibu semua. Dan perkenankanlah kali ini kami ingin menghaturkan terima kasih dengan secuil tali kasih yang dalam hal ini jangan dilihat berapa rupiah harganya, namun rasakan betapa kami merindukan Bapak/Ibu semua, betapa kami tidak akan menjadi seperti sekarang ini jika tanpa uluran tangan Bapak/Ibu semua’. Demikian hatur terima kasih kami (angkatan 1990) semoga berkenan di hati Bapak dan Ibu semuanya…’, begitu papar Ketua panitia temu alumni angkatan 1990.
Sambutan balasan disampaikan oleh Sukamto SE mewakili segenap teman-teman calon purna tugas FH, “terima kasih atas perhatian dan sentuhan kasih dari adik-adik angkatan 1990, tidak lupa kamipun meminta maaf apabila di dalam melayani kalian semuanya terdapat kata dan perilaku yang tidak berkenan di hati kalian, sudilah kiranya memaafkan kami”, begitu ucap Mas Kamto. Lebih lanjut beliau mengharapkan bahwa alumni angkatan 1990 ini semoga menjadi embrionya alumni FH yang lainnya yang mampu dan bisa memperhatikan almamaternya, sehingga kedepannya para alumni bisa berkontribusi tidak hanya kepada para pensiun saja namun diharapkan bisa memberikan kontribusi terhadap perkembangan UII pada umumnya. Para alumni yang tersebar di seluruh nusantara yang telah berhasil, sekiranya berkenan kembali ‘ngaruhke’ almamaternya untuk bisa saling berkontribusi ikut memajukan UII, papar Sukamto di akhir sambutannya yang disambut tepuk tangan meriah oleh segenap alumni yang hadir saat itu.
Kegiatan hari kedua, temu alumni angkatan 1990 ini dilanjutnya dengan outbond dan rafting di Goa Pindul Gunungkidul. Selamat (sariyanti)