Jember (uiinews) Tim Komunitas Peradilan Semu (KPS) FH UII kembali menorehkan tinta emasnya dengan meraih Juara I (Pertama) Piala Mahkamah Agung RI yang diselenggarakan oleh Asian Law Student Association (ALSA) di Univierstias Airlangga Jember.
 Jember (uiinews) Tim Komunitas Peradilan Semu (KPS) FH UII kembali menorehkan tinta emasnya dengan meraih juara I (Pertama) Piala Mahkamah Agung RI yang diselenggarakan oleh Asian Law Student Association (ALSA) di Univierstias Airlangga Jember sebanyak tiga puluh empat personal yang terdiri dari Tim Inti (16 mahasiswa) dan Tim pengantar (18 personal) dibawah bimbingan Bapak Mahrus Ali, SH., MH. dan Teguh Sri Raharjo, SH., M.Hum. serta Wahyu Prianka Nata Permana, SH.
Tim Delegasi KPS FH UII tiba di Fakultas Hukum Selasa (11/02) siang pukul 14.00 wib, tim disambut langsung oleh segenap Pimpinan Fakultas (Dekan, WakilDekan, Ketua Prodi dan Sekretaris Prodi ) dan diadakan acara penyambutan sederhana bertempat di Ruang Kuliah TS I/1 FH UII Jalan Tamansiswa 158 Yogyakarta. Selain dari pihak Pimpinan Delegasi KPS FH ini juga disambut oleh beberapa dosen, diantaranya Ibu Dr. Aroma Elmina Martha, SH., MH, Ibu Dra. Sri Wartini, SH., MHum., Ph.D.
Ketua Tim (Armanda) langsung menghaturkan tiga piala dan piagam penghargaan atas tiga kemenangan yang diraihnya. Ketiga Piala tersebut semuanya merupakan Juara I, yaitu Juara Berkas terbaik, Jaksa Terbaik dan Panitera Terbaik. Sedangkan untuk juara ke-2 dan ke-3 masing-masing diraih oleh Tim oleh Delegasi dari Universitas Gajah Mada (UGM) dan UNAIR. Lebih lanjut Pak Mahrus (begitu panggilan akrabnya di kampus) sebagai dosen pembimbing mengisahkan seputar perjuangannya didalam meraih juara I dalam Kompetisi Nasional Moot Court di Jember ini. Agenda Moort Court ini merupakan even tahunan yang memperebutkan Piala MA RI. Untuk kali pertama Tim KPS FH menjadi juara I yang mana tim delegasi ini anggotanya adalah mahasiswa angkatan 2013 dan 2012 yang baru pertama kali mengikuti lomba Moot Court semacam ini, dan Alhamdulilah berkat doa dan karunia Alllah SWT Tim KPS FH berhasil meraih juara pertama, begitu paparnya. Perlombaan kali ini cukup istimewa, karena dari tujuh belas (17) peserta UII merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta, dan yang lainnya merupakan perguruan tinggi negeri.
 Ketua Delegasi, Armanda langsung menghaturkan tiga piala dan piagam penghargaan atas tiga kemenangan yang diraihnya. Ketiga Piala tersebut semuanya merupakan juara I, yaitu Juara Berkas terbaik, Jaksa Terbaik dan Panitera Terbaik. Sedangkan untuk juara ke-2 dan ke-3 masing-masing diraih oleh Tim oleh Delegasi dari Universitas Gajah Mada (UGM) dan Universitas Airlangga Surabaya. Lebih lanjut Pak Mahrus (begitu panggilan akrabnya di kampus) sebagai dosen pembimbing mengisahkan seputar perjuangannya didalam meraih juara I dalam Kompetisi Nasional Mourt Court di Jember ini. Agenda Moot Court ini merupakan even tahunan yang memperebutkan Piala Bergilir Mahkamah Agung RI. Untuk kali pertama Tim KPS FH menjadi juara I yang mana tim delegasi ini anggotanya adalah: Majelis hakim: Hakim Ketua: Dimas Arman Zulfani (2010), hakim anggota 1: Sheila Maulida Fitri (2010), hakim anggota 2: Sholehat Putri Endarti (2010), Penuntut Umum: Kahfiarsyad Julyan Elevenday (2011), Penasihat Hukum: Truly Justicia (2010), Panitera: Fatimah (2011), Rohaniawan: Danar Tri Yoga (2011), Terdakwa: Agam Adiearto Prabowo (2011), Petugas Kejaksaan: Armanda (2011), Saksi: Ahmad Norwidhani (2010), Lalu Abdi Mansyah (2011), Noviar Hana (2011), Wisnu Suganda (2011), Ratih Nurmala Sari (2011), Ahli: Provita Justicia (2011) dan Muhammad Bahrul Amiq (2010), Official Team: Agung Fradika Furi (2013) dan M.Darmawan Novianto (2013).
Seraya mengucap syukur Alhamdulilahirobil’alamin dan berkat doa serta karunia Allah SWT Tim KPS FH UII berhasil meraih juara pertama, begitu papar Armanda. Perlombaan kali ini cukup istimewa, karena dari empat belas (14) delegasi, UII adalah satu-satunya perguruan tinggi swasta yang dapat meraih JUARA 1 di dalam Kompetisi Perguruan Tinggi Negeri tersebut.
Pada kesempatan lomba tersebut yang tampil sebagai Jaksa terbaik adalah Kafi Arsyad, sedangkan Paniteranya diperankan oleh Fatimah. Namun semua itu berhasil dengan sukses berkat dukungan dan kekompakan dari semua anggota tim delegasi, dibawah bimbingan para dosen yang benar-benar tangguh. Lomba yang berlangsung sejak hari Jumat-Senin, tanggal 7-10 Februari 2014 di Jember. Selamat (sariyanti)