Pengajian di rumah Dr. Suparman Marzuki, SH., M.Si.
Pengajian di rumah Dr. Suparman Marzuki, SH., M.Si. Fakultas Hukum. Sabtu, 15 Februari 2014. Bertempat di rumah Dr. Suparman Marzuki, SH., M.Si., (Dosen FH UII sekaligus Ketua Komisi Yudisial RI) Dusun Diro, Pendowoharjo, Sewon, Bantul  Keluarga Besar Fakultas Hukum menggelar Pengajian Rutin. Berkenan untuk memberikan kajian pada acara tersebut adalah Drs. H. Saebani, MA.

 
Menurut Dr. Rusli Muhammad, SH., MH dalam sambutannya “Bagaimanapun  tingginya keimanan kita kalau tidak mempunyai ilmu, terutama ilmu agama, maka Allah tidak akan meningkatkan derajat kita”, sehingga dengan pengajian rutin yang diselenggarakan kali ini  Dr. Rusli Muhammad berharap keluarga besar FH UII yang hadir akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat sehingga mampu untuk mengangkat derajat keilmuan kita dan selalu mendapatkan ridho dan pahala dari Allah SWT.
Sementara itu tuan rumah yang diwakili oleh Ibu Suparman Marzuki  mengucapkan terimakasih  atas kehadiran segenap keluarga besar FH UII karena ditengah kondisi darurat hujan abu akibat letusan Gunung Kelud masih menyempatkan hadir untuk mengikuti Pegajian, beliau jiga menyampaikan permohonan maap serta salam dari Dr. Suparman Marzuki, SH., M.Si. krena tidak bisa hadir mengingat kondisi cuaca sehingga tidak mendapatkan Tiket transportasi baik pesawat udara maupun kereta api.
Sedangkan Sebagai pembicara Drs. H. Saebani, MA., menyampaikan beberapa konsep dari Prinsip Hidup yaitu: (1) “Bersyukur” harus terus dilakukan karena dengan banyak bersyukur menjadikan kita sabar, menghindarkan dari penyakit dan membuat hidup menjadi bahagia. Menurut Drs. H. Saebani, MA., salah satu ciri orang yang senantiasa bersyukur adalah murah senyum yaitu “senyum simetris”. (2) Ikhlas, menurut Drs. H. Saebani, MA konsep ikhlas itu sebenarnya sederhana yaitu “menjalankan sesuatu perbuatan itu tidak harus diberitakan ke orang lain, cukup kita dan Allah saja yang tahu”. Lebih jauh dikatakan oleh Drs. H. Saebani, MA., dengan selalu bersyukur dan ikhlas maka susah akan menjadi senang, jauh jadi dekat, sedikit jadi banyak, dijamin rejekinya oleh Allah SWT. Sebagai penutup kajian Drs. H. Saebani, MA berpesan “jangan lupa untuk selalu berdo’a supaya apa yang diinginkan dapat dikabulkan Allah, janganlah jadi orang yang takabur”.
Acara yang dihadiri oleh segenap keluarga besar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (FH UII) tersebut diakhiri dengan Do’a oleh Drs. H. Saebani, MA., serta dilanjutkan dengan ramah-taman dan makan bersama.