Internet Singapura Juara, Indonesia Tiga Terbawah

gma_network_internet_speed_asean
gma_network_internet_speed_asean

Jakarta – Kecepatan internet Indonesia nyatanya belum mampu berbicara banyak di kawasan ASEAN. Sebuah riset membuktikan, kecepatan internet Tanah Air masih jauh di bawah standar.
 

 
Berdasarkan laporan yang dimiliki Ookla, pembesut layanan penguji kecepatan internet Speedtest, mengungkap bahwa negara pemilik kecepatan internet tercepat di kawasan Asia Tenggara adalah Singapura. Negeri singa ini sanggup menyodorkan kecepatan internet rata-rata 61 Mbps.
 
Kecepatan tersebut pun jauh melangkahi kecepatan rata-rata internet dunia yang sebesar 17,5 Mbps. Sedangkan kecepatan rata-rata internet Asia Tenggara ada di posisi 12,4 Mbps.
 
Bahkan kecepatan internet Singapura juga mengalahkan Jepang yang memiliki kecepatan 41,7 Mbps, Amerika Serikat dengan kecepatan 22,3 Mbps dan China dengan 18,3 Mbps.
 
Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Meski perkembangan internet di Indonesia cukup pesat, Indonesia masih harus rela di barisan terlelet soal kecepatan internet. Ookla mencatat, Indonesia hanya memiliki kecepatan internet sebesar 4,1 Mbps.
 
Dengan kecepatan tersebut Indonesia harus menempati posisi tiga terbawah di negara-negara Asia Tenggara. Berselisih sedikit dengan Laos yang memiliki kecepatan internet 4 Mbps dan Filipina sebagai yang terbawah dengan 3,6 Mbps.
 
Sementara itu di atas Indonesia adalah Brunei dan Myanmar dengan kecepatan 4,9 Mbps dan Malaysia yang tak terpaut jauh dengan kecepatan internet sebesar 5,5 Mbps. Sumber: Yudhianto – detikinet Senin, 21/04/2014 15:46 WIB

 
Â