Pantau Bandwith di FH UII
Pantau Bandwith di FH UII
UII Terpadu (16/12), Fakultas Hukum merupakan fakultas terjauh posisinya dari kampus terpadu UII. Koneksi internet yang digelontor langsung Badan Sistem Informasi (BSI) UII dari Jalan Kaliurang Km. 14,4 selama ini relatif lancar. Pengaturan koneksi internet dilakukan oleh BSI dengan bandwith limiter melalui proxy servernya.
Pantau Bandwith di FH UII
UII Terpadu (16/12), Fakultas Hukum merupakan fakultas terjauh posisinya dari kampus terpadu UII. Koneksi internet yang digelontor langsung Badan Sistem Informasi (BSI) UII dari Jalan Kaliurang Km. 14,4 selama ini relatif lancar. Pengaturan koneksi internet dilakukan oleh BSI dengan bandwith limiter melalui proxy servernya. Hak akses yang diberikan kepada user dikelola dengan memanfaatkan peralatan tersebut.
Fasilitas internet yang diberikan FH UII untuk meningkatkan kinerja dan produktifitas civitas akademika baik dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa. Pemanfaatan internet yang tepat sangat membantu dan mendukung kecepatan dan kelancaran menyelesaikan pekerjaan. Dosen dapat mengupload materi melalui media ini sehingga dapat didownload oleh mahasiswa, melihat aktivitas mahasiswa bimbingan dalam perkuliahan, atau untuk mencari materi kuliah yang akan diajarkan. Komunikasi data antar tenaga kependidikan dan dosen makin mudah dikirimkan. Mahasiswa mudah mendapatkan referensi untuk mendukung materi belajar yang dibutuhkan. Bisa dikatakan seabreg manfaat yang dapat diperoleh dari media internet ini.
 Teknologi internet mempunyai manfaat yang tidak terhitung, namun tidak lepas dari penyalahgunaan. Kasus yang sering muncul antara lain penipuan atau transaksi bodong, pelecehan nama baik dan paling tinggi pada kasus akses situs pornografi. Fakultas Hukum UII organisasi berlatar belakang agama tentu mempunyai perhatian terhadap ketidaksesuaian tersebut.
Pimpinan Fakultas Hukum UII saat ini berusaha memfasilitasi dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa semaksimal mungkin. BSI sebagai pengelola bandwith telah memberikan lebih kurang 4,7Mbps. Pimpinan fakultas berharap fasilitas tersebut dapat dimanfaatkan semakismal mungkin untuk mendukung kinerja baik dosen, tenaga kependidikan maupun mahasiswa. Oleh karena itu fakultas menempatkan satu proxy server di BSI yang dimanfaatkan untuk memantau aktifitas penggunaan internet. Hasil pantauan sebagai dasar evaluasi pemanfaatan koneksi internet di FH UII, sehingga lebih tepat guna.