motivasi-training-on-bandung-fh-uii
motivasi-training-on-bandung-fh-uii

Bandung, 18-21 Desember 2014. Tenaga Kependidikan Tetap Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (FH UII)  bersama anggota keluarga menyelenggarakan Wisata dan Motivation Training di Bandung dengan menggandeng Event Organizer Kirana Tour.
 

 
Pada kesempatan Wisata dan Motivation Training Tenaga Kependidikan Tetap tersebut segenap Pimpinan Fakultas dan Pengurus Program Studi (S1) Ilmu Hukum berkenan untuk mendampingi. Dengan dibagi dua seat menggunakan KA Lodaya dan KA Turangga Rombongan FH UII berangkat dari Stasiun Tugu pukul 7.45 bagi seat KA. Lodaya dan pukul  23.00 untuk seat  KA. Turangga. Meski terjadi keterlambatan keberangkatan KA Lodaya selama 30 menit akibat penambahan rangkaian gerbong baru, namun para peserta wisata nampak menikmati layanan dan perjalanan KA. Eksekutif tersebut.
 
Kurang lebih Jam 04.00 seat pertama tiba di Stasiun Bandung dan Jam 06.00 pagi seat ke dua menyusul kemudian, selanjutnya rombongan diterima menggunakan tiga unit moda transportasi darat yaitu Bus Wisata Pakar Utama milik PO Kramat Djati Group sebanyak tiga unit. Bus dengan Karoseri Adiputro type Jet Bus High Desk   bermesin Hino New RN-285 tersebut selanjutnya mengantar rombongan FH UII ke Dormitory Universitas Pendidikan Indonesia untuk dapat melakukan mandi dan sarapan pagi. Tepat Pukul 08.00 perjalanan dilanjutkan menuju Obyek Wisata pemandian air panas Sari Ater dan Floating Market di Lembang. Baru pada pukul 15.30 perjalanan dilanjutkan ke Aston Hotel Tropicana Cihampelas untuk melakukan Check In.
 
motivasi-training-on-bandung-fh-uii-gameSetelah cukup puas beristirahat dan makan malam di Aston Hotel selanjutnya dengan menggunakan uniform yang bernuansa orange dengan identitas  Fakultas Hukum UII kelompok keluarga Tenaga Kependidikan Tetap FH UII dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok anak-anak ditempatkan diruang meeting dua untuk diberikan hiburan Sulap dan Badut. Kelompok Tenaga Kependidikan Tetap beserta suami/Istri dan putra-putri yang sudah dewasa ditempatkan di ruang meeting utama untuk mengikuti Motivation Training.
 
Pada kesempatan tersebut berkenan membuka acara Motivation Training Dekan FH UII Dr. Aunur Rohim Faqih, SH., M.Hum., beliau mengemukakan bahwa program ini dilaksanakan oleh fakultas sebagai media refreshing, beliau mengetahu betul bahwa para Tenaga Kependidikan Tetap sering meninggalkan keluarganya untuk bekerja hingga larut, bahkan pada hari liburpun tenaga kependidikan masih juga bekerja demi kepentingan institusi, sehingga beliau berharap program ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk dapat berkumpul dan bersenang-senang dengan keluarga. Sedangkan Wakil Dekan Dr. Drs. Rohidin, M.Ag. dalam sambutannya menyatakan bahwa program seperti ini (motivation training) akan terus dilakukan secara periodik, tidak saja terbatas hanya pelatihan motivasi, tetapi pelatihan-pelatihan lainnya yang dapat meningkatkan skill dan ketrampilan Tenaga Kependidikan tetap. Acara Motivation Training kali ini menghadirkan Motivator “Hasan Abu Faris“ Alumni Pondok Pesantren Da’arut Tauhid Bandung dengan tema “The Art of Loving-Motivasi Pasangan”. Pada motivation training tersebut Pak Hasan memberikan beberapa game untuk menumbuhkan kembali rasa cinta di antara pasangan suami istri serta memberikan motivasi bagaimana caranya untuk membangun sebuah keharmonisan keluarga diantara Ibu, Bapak dan Putra-putri nya. Acara yang berlangsung meriah dengan hiburan orgen tunggal tersebut diakhiri dengan pengisian Kuesioner hubungan antaran Motivasi kerja dengan Kinerja yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan evaluasi pelaksanaan Motivation Training.
 
motivasi-training-on-bandung-fh-uii-gameSebagai acara puncak sebelum masuk ke Wahana TransStudio, pada keesokan harinya perserta diajak untuk berbelanja oleh-oleh di Kartika Sari, selanjutnya peserta di bawa ke Obyek wisata utama yaitu Trans Studio. Di TranStudio inilah para peserta selama 6 jam menikmati berbagai wahana yang ada, dengan dibekali MegaCash para peserta dapat menikmati makan siang dan melakukan Refund Cash selama di TransStudio.
 
Setelah puas selama hampir enam jam di TranStudio, tiba saatnya untuk bersiap kembali ke Jogjakarta, dengan menggunakan tiga unit Bus Pakar Utama  rombongan menuju ke RM. Ampera untuk makan malam, selanjutnya rombongan di antar ke Stasiun Bandung untuk naik KA Turangga dan KA Lodaya Kembali ke Jogjakarta.
 
Alhamdulillah.. Seat pertama datang di Stasiun Tugu pukul 03.00 dan seat ke dua tiba pukul 03.10.  Tampak tersirat kepuasan di wajah-wajah para peserta Wisata dan  dan Motivation Training.