Penghargaan Melekat Pada Integritas Tema Temu Kangen Alumni FH UII ’76Temu Kangen kembali digelar oleh alumni Fakultas Hukum UII angkatan 76 pada hari Sabtu, 27 Desember 2014. Hampir setiap tahun acara serupa dilaksanakan secara bergiliran di berbagai daerah. Pada kesempatan ini, Temu Kangen dihelat di Restoran Nur Pasific, Surabaya
Temu Kangen kembali digelar oleh alumni Fakultas Hukum UII angkatan 76 pada hari Sabtu, 27 Desember 2014. Hampir setiap tahun acara serupa dilaksanakan secara bergiliran di berbagai daerah. Pada kesempatan ini, Temu Kangen dihelat di Restoran Nur Pasific, Surabaya.
Tidak kurang dari 70 orang alumni beserta keluarga menghadiri Temu Kangen ini. Turut hadir Bpk Drajad Dimyati yang saat ini menjabat sebagai Hakim Agung. Bpk Abdullah, seorang Notaris sukses dari Mataram juga hadir beserta istri. Ibu Siti Nurdjannah sebagai Eselon I MA juga turut hadir, meski pesawatnya harus delay 2 jam. Selain itu, banyak alumni lain yang berasal dari berbagai daerah yang hadir untuk melepas kangen bernostalgia dengan kawan lama di kampus perjuangan FH UII dulu.
Suasana hangat kekeluargaan sangat terasa dalam temu kangen tersebut. Topik percakapan mulai dari anak, cucu, mantu, dan besan, sampai masalah “vitalitas”, semakin mengakrabkan hubungan setelah lama tidak bersua. Acara juga dimeriahkan dengan karaoke dari peserta yang menyumbangkan lagu, tentu saja lagu yang sesuai dengan zamannya. Setelah bersuka dalam gedung, peserta kemudian diajak city tour ke Bangkalan Madura melalui jembatan panjang Suramadu.
Dalam acara resmi, dibuka oleh Bpk. Darmadji selaku koordinator penyelenggara, menyampaikan terimakasih atas kerja keras panitia seperti Bpk, Johan, Bpk. Supriadi, Bpk. Imam Sangudi, Ibu Ipung, Ibu Dewi, Ibu Ely, dan semua pihak yang membantu. Selain itu juga, ucapan terimakasih atas kehadiran para peserta yang berasal dari berbagai daerah. Bpk. Drajad Dimyati, selaku ketua angkatan Alumni 76, menyampaikan ajakan untuk selalu berintegritas. Integritas dalam berkarir di bidang apapun, akan menghadirkan pengharagaan dan penghormatan dari masyarakat.
Penghargaan Melekat Pada Integritas Tema Temu Kangen Alumni FH UII ’76

Fakultas Hukum UII, sebagai Almamater mengutus Kabid Kerjasama, Kemahasiswaan dan Alumni, Bpk. Syarif Nurhidayat untuk menghadiri acara tersebut. Dalam perbincangan dengan beberapa alumni, terungkap bahwa paling tidak ada tiga bentuk kontribusi alumni yang paling pokok bagi Fakultas. Pertama, kontribusi pemikiran untuk pengembangan Fakultas secara kilmuan maupun kelembagaan. Kedua, kontribusi dana. Ketiga, kontribusi berupa pencitraan dan promosi. Khusus yang ketiga, pada hakekatnya dengan alumni mempertahankan integritas dan nilai-nilai posistif dalam karirnya, maka dia sudah memberikan kontribusi besar bagi almamater.

Satu hal yang menarik adalah ketika masing-masing alumni berusaha mempromosikan anak-anak mereka. Open rekruitment bagi calon besan maupun mantu. Ternyata banyak anak-anak dari alumni FH UII angkatan 76 yang masih “menjomblo”. Monggoh bagi yang berminat dapat menghubungi langsung yang bersangkutan.