Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Naional Piala Abdul Kahar Mudzakkir VI

Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional Piala Abdul Kahar Mudzakkir VI
Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional Piala Abdul Kahar Mudzakkir VIKompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional Piala Abdul Kahar Mudzakkir VI merupakan agenda rutin dua tahun sekali pada tahun ganjil, yang diselengarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Komunitas Peradilan Semu Lembaga Eksekutif Mahasiswa, Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia pada tanggal 5 – 9 Juni 2015. Piala Abdul Kahar Mudzakkir dengan konsisten selalu mengambil tema kegiatan Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Di tahun 2015 ini, tema yang diangkat adalah “Membangun Kesadaran Hukum Hak atas Kekayaan Intelektual dalam Rangka Perlindungan Industri Kreatif”.
Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional Piala Abdul Kahar Mudzakkir VI merupakan agenda rutin dua tahun sekali pada tahun ganjil, yang diselengarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Komunitas Peradilan Semu Lembaga Eksekutif Mahasiswa, Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia pada tanggal 5 – 9 Juni 2015. Piala Abdul Kahar Mudzakkir dengan konsisten selalu mengambil tema kegiatan Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Di tahun 2015 ini, tema yang diangkat adalah “Membangun Kesadaran Hukum Hak atas Kekayaan Intelektual dalam Rangka Perlindungan Industri Kreatif.
Kompetisi ini dibuka pada tanggal 5 Juni 2015 bertempat di Gedung Abdul Kahar Mudzakkir Universitas Islam Indonesia, dengan dihadiri oleh para peserta, yaitu perwakilan 15 delegasi dari universitas dan sekolah tinggi seluruh Indonesia, dan 4 universitas observer. Kegiatan dilanjutkan dengan sidang penyisihan di Pengadilan Negeri Yogyakarta, dan sidang final pada tanggal 7 Juni 2015. Delegasi yang masuk sidang final adalah delegasi dengan nilai terbesar di setiap grupnya, yaitu:
1. Universitas Padjadjaran, Bandung
2. Universitas Indonesia, Jakarta
3. Universitas Islam Negeri Alauddin, Makassar
4. Universitas Trisakti, Jakarta
Selain rangkaian kompetisi persidangan semu, kegiatan Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional Piala Abdul Kahar Mudzakkir VI ini diselingi dengan city tour sebagai bentuk pengenalan dari panitia kepada para peserta yang berasal dari luar Yogyakarta. Destinasi city tour dilakukan di Keraton Yogyakarta Hadiningrat, dan kawasan Malioboro. Penutup kegiatan yang menjadi tuning point dari suatu kompetisi adalah pengumuman pemenang. Yang berbeda pada kompetisi tahun ini adalah hadirnya Piala tetap Komisi Yudisial yang diberikan kepada pemenang Juara 1. Dan pada closing ceremony, ketua Komisi Yudisial bapak Dr. Suparman Marzuki, S.H., M.Si turut hadir serta memberikan sambutan di podium. Selain itu closing ceremony ini juga dihadiri oleh perwakilan jajaran rektorat, dan dekanat.
Daftar peraih nominasi:
1. Berkas Tercepat : Universitas Cendrawasih, Papua
2. Berkas Terbaik : Universitas Padjadjaran, Bandung
3. Hakim Terbaik : Universitas Padjadjaran, Bandung
4. Penasihat Hukum Terbaik : Universitas Trisakti, Jakarta
5. Penuntut Umum Terbaik : Universitas Trisakti, Jakarta
6. Panitera Pengganti Terbaik : Universitas Padjadjaran, Bandung
7. Juara 1 : Universitas Indonesia, Jakarta
8. Juara 2 : Universitas Padjadjaran, Bandung
9. Juara 3 : Universitas Trisakti, Jakarta