Tamansiswa (18/5) Takmir Masjid Al-Azhar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur’an yang diikuti oleh 35 Mahasiswa dari berbagai universitas di Yogyakarta, pada hari Rabu, tanggal 18 Mei 2016 di Masjid Al-Azhar Fakultas Hukum UII mulai pukul 10.00 wib sampai dengan pukul 15.00 wib.

 

Kegiatan MTQ ini merupakan salah satu rangkaian acara Al-Azhar Berdasi (Berdakwah dan Silaturahmi) yang kemudian akan dilanjutkan dengan seminar keislaman pada tanggal 28 Mei 2016. Juri yang diundang dalam perlombaan ini antara lain, Bapak Drs. H. Masdjuri, M.Si. dari Kementerian Agama Yogyakarta, Bapak Nurudin, SHI., dari Kementerian Agama Bantul dan Bapak Tantan Qital Barozi, pelatih Qiro’ah di Ulil Albab dan beberapa yayasan lainnya.

 

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan kecintaan para mahasiswa dan seluruh civitas akademik Fakultas Hukum UII terhadap Al-Qur’an. semoga ayat suci al-qur’an yang dilantunkan dengan indah dapat mengetuk hati para pendengarnya agar selalu ingat dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, serta lebih mencintai dan mengamalkan segala yang terkandung di dalam Al-Qur’an.
Sesungguhnya Al-Qur’an ini selalu memberi petunjuk kepada jalan yang lurus.” (Q.S. Al-Isra: 9)