fh-sambut-mahasiswa-students-exchange-programm-dari-iium-malaysiaTamsis (8/6) Rabu, Mengawali bulan Ramadlan 1437 H di tahun 2016 ini, FH UII kembali menerima mahasiswa mahasiswi Students Exchange Program 2016 dari Fakulti Undang-Undang International Islamic University Malaysia (IIUM) yang akan mengikuti kegiatan perkuliahan di Fakultas Hukum UII selama 3 Minggu.

“Students Exchange program bersama dengan IIUM merupakan kerjasama yang telah berjalan setiap tahunnya, dan diharapkan akan tetap dilaksanakan dan berjalan lebih baik untuk tahun-tahun kedepan “ demikian sambutan Dekan FH UII, Dr. Aunur Rohim Faqih, SH., M.Hum saat Opening Ceremony Students’ Exchange Program 2016 pada Rabu, 8 Juni 2016/ 3 Ramadlan 1437 H di Ruang Sidang Utama Lantai 3 FH UII.

 

Dr. Sri Wartini, S.H., M.H selaku Ketua Koordinator Students Exchange FH UII menyampaikan bahwa selain kegiatan perkuliahan, panitia Students Exchange Program telah menyusun serangkaian agenda kegiatan bagi para mahasiswa-mahasiswi IIUM yang diantaranya adalah mengadakan beberapa Institusi seperti Komisi Pemberantas Korupsi (KPK), KomisiYudisial (KY RI), Kemenlu RI dan kantor Perwakialn ASEAN di Jakarta. Selain kunjungan ke beberap institusi, panitia juga telah mempersiapkan rangkaian kunjungan ke tempat-tempat wisata bersejarah di Yogyakarta.

 

Zaid Mohammad, Ph.D selaku dosen Pendamping dari IIUM mengungkapkan bahwa kerjasama Students’Exchange Program dengan FH UII merupakan kerjasama yang terlama dilaksanakan, hal ini menurut beliau diakarenakan banyak dari para mahasiswa IIUM sebelumnya yang mendapat kesan positif dari pengalaman mereka belajar di FH UII. Selanjutnya, beliau juga menyampaikan bahwa program ini sangat penting sebagai sarana meningkatkan persahabatan di antara warga negara Indonesia dan Malaysia dan berharap dengan terjalinnya hubungan baik antara UII dan IIUM dapat turut meluruskan isu-isu negatif yang sering dihembuskan pihak luar terkait hubungan bilateral kedua bangsa.