Menyambut datangnya bulan Syawal, bertepatan dengan hari masuk pertama kerja pada Kamis, 9 Syawal 1437 H/14 Juli 2016, Fakultas Hukum UII kembali mengadakan Pengajian Syawalan dan Pelepasan Jama’ah Calon Haji Fakultas Hukum UII.

Agenda yang diadakan rutin pada setiap tahunnya ini, dihadiri oleh keluarga besar Fakultas Hukum UII yang meliputi seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan, Perwakilan Lembaga  Mahasiswa serta para Purna Tugas di lingkungan Fakultas Hukum UII.

Dekan Fakultas Hukum UII, Dr.Aunur Rohim Faqih, SH., M.Hum dalam sambutannya berharap agar FH UII dapat mewujudkan syawalan yang berkualitas, yang tetap saling mengingatkan dalam hal kebaikan, dan tetap saling menyapa pada setiap kesempatan. Beliau sekaligus mewakili Pimpinan Fakultas Hukum UII menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh tenaga Pendidik dan Kependidikan FH UII apabila selama kepemimpinan beliau terdapat kesalahan-kesalahan  dan berharap semoga Fakultas Hukum UII selalu diberikan Rahmat oleh Allah SWT dan semoga beliau-beliau yang akan menunaikan Ibadah Haji dapat menjadi haji mabrur.

 FH-UII-Wujudkan-Syawalan-Yang-Berkualitas-Bardan-jawahir“Ada hikmah dibalik setiap kejadian, karena dibalik yang kita cintai, ada hal yang Allah lebih menyukainya, dan Allah telah mengatur duniawiah kita sesuai  dengan apa yang kita cintai dan tidak cintai “ Demikian Drs. Bardan Usman, M.Pdi selaku penceramah menyampaikan pentingnya memaknai cobaan yang diberikan Allah. Selanjutnya beliau juga menyampaikan pentingnya untuk berbuat baik sekalipun kita tengah mendapatkan ujian dari Allah SWT. Beliau menuturkan bahwa berbuat baik sekalupun dengan terpaksa masih lebih baik dari pada berbuat dosa tetapi dilakukan denagn penuh kesadaran.

Pada tahun 2016 ini, ada 2 Dosen FH UII yang akan berangkat ke Tanah Suci diantarnya adalah Prof. Dr. Jawahir Thontowi, S.H., Ph.D beserta isteri dan Teguh Wahono, S.H., M.H beserta isteri. (Malikhatun Nisa’)