TAMANSISWA. (UIINEWS): Rabu, 22 Syawal 1437 H/ 27 Juli 2016 bertempat di Ruang Sidang Utama lantai 3 Fakultas Hukum UII, Kantor Aliansi Universitas dan Industri (KAUNI) UII menyelenggarakan agenda Sosialisasi KAUNI yang dihadiri oleh pimpinan serta para dosen di FH UII.

Wakil Dekan FH UII, Dr. Drs. Rohidin, S.H., M.Ag dalam sambutannya berharap agar pada kesempatan ini para narasumber dapat mensosialisasikan eksistensi KAUNI serta program-program apa saja yang ditawarkan, sehingga dapat menyerap SDM maupun pakar-pakar yang ada di FH UII untuk dapat bergabung di KAUNI. Selanjutnya beliau berharap agar para dosen di FH UII dapat turut aktif menghidupkan program-program yang telah dirancang oleh para pengurus KAUNI.
 
Priyonggo Suseno, S.E., Msc selaku pemateri menyampaikan bahwa salah satu peran KAUNI adalah menata apa yang belum tertata dalam hal ini adalah pengelolaan SD IPTEKS UII dan SD IPTEKS Industri, dan juga berharap hal tersebut dapat terkelola secara lebih professional sehingga dapat memberikan manfaat khususnya bagi Universitas, Unit-unit terkait serta masyarakat pada umumnya. Beliau menambahkan bahwa dibawah kepala coordinator, KAUNI melaksanakan pengembangan produk dan layanan bisnis dengan dukungan system informasi yang meliputi aspek jasa dan produk intelektual seperti karya ilmiah, proto type dan lainnya.
 
Selanjutnya, Dr. Ir. Arif Wismadi, M.Sc menyampaikan terkait Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan desain produk Industri yang terdapat pada KAUNI. Beliau menyampaikan bahwa HKI adalah salah satu layanan KAUNI, dan KAUNI juga memfasilitasi eksplorasi HKI dan mendampingi komersialisasi HKI. Beliau menambahkan bahwa terdapat layanan, peran dan kerjasama KAUNI dengan FH UII diantaranya adalah terkait dukungan proses perlindungan HKI, layanan SDM untuk bidang konsultasi, advokasi, dukungan aspek hukum dalam kerjasama universitas-industri serta pada penguatan profil Universitas.