RIAU (UIINEWS) : Dialah Mhd. Zakiul Fikri mahasiswa Ilmu Hukum 2013 Fakultas Hukum UII yang berhasil menorehkan prestasi yang membangggakan dengan memperoleh 2 penghargaan sekaligus pada Lomba Esai tingkat Nasional dalam rangka Temu Wilayah Masyarakat Ilmuwan Teknologi Indonesia ( MITI) yang dilaksanakan pada tanggal 8 – 10 Muharram 1437 H/ 9-11 Oktober 2016 di Universitas Riau Cendekia Pekanbaru. Acara yang bertemakan “Riau the Homeland of Melayu” ini bertujuan untuk mengembangkan budaya Melayu Riau untuk mewujudkan visi Riau 2020 sebagai pusat kebudayaan Melayu di Asia.

Dengan mengangkat judul Revitalisasi Nilai-Nilai Gurindam 12 Karya Raja Ali Haji Melalui Pendidikan Integritas Guna Mewujudkan Visi Riau the Homeland of Melayu yang mana menjelaskan bagaimana agar nilai-nilai Luhur Melayu dapat terintegrasi dalam kehidupan sehari-hari. Melalui ajang tersebut, Mhd. Zakiul Fikir berhasil meraih juara II dalam Essay tingkat Nasional sekaligus dinobatkan sebagai the Best Presentation. Hal ini tentu saja sangat membangggakan mengingat terdapat 22 finalis dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.

“Semoga capaian ini mampu memotivasi dan menginspirasi teman-teman mahasiswa UII lainnya agar senantiasa berkarya, khususnya dalam bidang penulisan karena setiap bualan akan sirna dimakan zaman, tapi setiap tulisan akan abadi selamanya. “ tutupnya.