Taman Siswa, TAMANSISWA.UIINEWS: Fakultas Hukum UII kembali menyelenggarakan acara Temu Orang Tua/Wali Mahasiswa Baru TA.2016/2017 dengan pengurus di FH UII. Acara yang secara rutin digelar setiap tahun tersebut dan dihadiri lebih dari 250 orang tua/wali dan diselenggarakan pada hari Ahad, 22 Muharram 1438 H/ 23 Oktober 2016 bertempat di ruang sidang utama lantai 3 FH UII.

Rektor UII, Dr. Ir. Harsoyo, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam proses pendaftaran mahasiswa baru, mayoritas para calon mahasiswa menempatkan jurusan Ilmu Hukum FH UII sebagai pilihan tujuan , dan bukan pilihan jurusan alternatif. Beliau menambahkan, hal ini menunjukan bahwa UII khususnya FH masih menjadi pilihan favorit bagi para calon mahasiswa yang ingin berkiprah dibidang hukum. “Terima kasih atas kepercayaan bapak dan ibu kepada UII, kami akan menjaga kepercayaan bapak ibu sebaik mungkin dan kami akan berusaha sebaik-baiknya meningkatkan pelayanan kepada seluruh stakeholders yang ada di UII “tutupnya.

Hadir selaku perwakilan alumni FH UII adalah Beliau Dr. Muhammad Busyro Muqodas , S.H., M.Hum yang menyampaikan bahwa saat ini negara kita sedang di uji dengan berbagai masalah yang beragam, sehingga semakin membutuhkan putera puteri Indonesia yang berjiwa pemimpin. Beliau menambahkan bahwa misi Fakultas Hukum UII adalah mencetak alumni yang memiliki intelektual dan kemandirian, yang tidak mudah terombang-ambing dan diombang – ambingkan, dan untuk terwujudnya harapan tersebut, maka peran orang tua/wali para mahasiswa serta kerjasamanya dengan seluruh pengurus FH UII sangatlah kami harapkan.

Pada kesempatan tersebut, penyampaian sambutan dari perwakilan orang tua/wali disampaikan oleh H. Sulhi Choir, S.H., M.Si yang juga selaku Wakil Walikota Serang Banten. Dalam sambutanya beliau dan seluruh orang tua wali menaruh harapan besar kepada FH UII untuk kelangsungan masa depan pendidikan putra/putrinya. Dengan menahan haru, beliau mewakili seluruh para orang tua dan wali menitipkan pendidikan putera puteri mereka kepada FH UII untuk menjadi lulusan yang sesuai dengan misi dan visi di UII serta dapat berperan aktif dalam kemajuan Nusa dan Bangsa. Dekan FH UII, Dr. Aunur Rohim Faqih, S.H., M.Hum menyambut baik harapan-harapan para orang tua wali kepada FH UII, beliau menuturkan bahwa Pendidikan tanpa melibatkan orang tua akan berjalan kurang efektif, untuk itu sinergi peran orang tua dan FH UII dalam proses belajar dan membangun Integritas para mahasiswa sangatlah dibutuhkan. Selain itu, beliau menambahkan bahwa Integritas yang tinggi sejatinya juga dapat diperoleh dari Dinnul Islam yang kita yakini.

Acara yang dikemas bernuansa talkshow ini menghadirkan modertor, Ery Arifudin, S.H., M.H, dan diisi oleh beberapa agenda seperti Perkenalan Pengurus Pimpinan Dekanat dan para ketua Departemen dan Pusat-pusat Studi, Penyampaian Administrasi Sistem Akademik, Layanan Informasi Akademik, Pembentukan Asosiasi Orang tua dan yang terakhir pemberian penghargaan pada 8 mahasiswa/mahasiswa dengan Indeks Prestasi Tertinggi di FH UII.