Jepang, Mahasiswa Fakultas Hukum 2014 Budi Hadiyanto mendapatkan kesempatan untuk mengikuti program Japan Autmn Youth Cultural TOUR and Studies (JAYCTS) 2016 yang diselenggarakan oleh Asia Pacific-Indonesia Multicultural Understanding Network (APIMUN).

JAYCTS 2016 merupakan program yang dirancang untuk menjembatani setiap pemuda Indonesia untuk beberapa tujuan, salah satunya adalah dirancang untuk mengunjungi lembaga hubungan Jepang –Indonesia, tempat Pendidikan , program pertukaran budaya dan lainnya. JAYCTS 2016 diselenggarakan pada 27 Muharram – 3 Syafar 1438H/ 28 Oktober – 2 November 2016 dengan tema When Diversity Blend in Harmony ini diharapkan dapat mendukung para pemuda Indonesia untuk mengembangkan diri serta duta muda persahabatan antara Indonesia dan Jepang dan membawa manfaat untuk kedua negara.

Pada salah satu kegiatan JAYCTS 2016, Budi Hadiyanto mengenalkan dan mempresentasikan beberapa kebudayaan yang ada di Indonesia kepada para mahasiswa dan penduduk di Jepang diantaranya adalah Tari saman dari Aceh, Drama Malin Kundang dari Sumatera Barat dan mengenalkan batik Yogyakarta. “ Pada malam inagurasi kita menampilkan tarian daerah, yang untuk itu kami semua dilatih terlebih dahulu oleh panitia Indonesia, dan JAYCTS 2016 ini sangat berkesan untuk mengembangkan potensi mahasiswa yang berwawasan global dan menjalin persaudaraan Internasional” tutupnya.