Taman Siswa, Selasa, 2 Syafar 1438H/ 1 November 2016 Fakultas Hukum UII menerima kunjungan 86 mahasiswa dan dosen pendamping dari FH Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Banyuwangi.

Dekan FH UNTAG 1945 Banyuwangi, Dr. Heru Guntoro, SH., MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan para mahasiswa dan Dosen ke FH UII ini untuk mengetahui sistem akademik dan perkuliahan yang diterapkan kepada para mahasiswa FH UII serta fasilitas-fasiltas penunjang pembelajaran yang ada di FH UII. Ia menambahkan bahwa selain dari pada itu, tujuan lainnya adalah meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para mahasiswa FH UNTAG khususunya pada Hukum Acara Perdata, Hukum Acara Pidana dan HAM.

Dekan FH UII, Dr. Aunur Rohim Faqih, SH., M.Hum dalam sambutannya menyampaikan bahwa para mahasiswa Hukum haruslah memiliki integritas yang tinggi, serta diimbangi oleh ilmu agama yang kuat. Beliau juga berharap agar para mahasiswa kedepannya akan menjadi tokoh-tokoh yang dapat memberikan kontribusinya bagi masyarakat dilingkungan dan bangsa Indonesia serta berharap kunjungan ini dapat menambah ilmu yang bermanfaat bagi para mahasiswa.

Selanjutnya, Direktur Bagian Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni (BKKA) Syarif Nurhidayat, S.H., M.H selain menyampaikan perihal kemahasiswaan, beliau juga menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait sistem pembelajaran serta mata kuliah yang diambil oleh para mahasiswa pada setiap jenjangnya.

Diakhir, secara aktif para mahasiswa menanyakan berbagai hal diantaranya terkait kemungkinan adanya study transfer serta berbagai hal mengenai pembiayaan kegiatan kemahasiswaan yang ada di FH UII. Selanjutnya, para mahasiswa didampingi staf Pusat Pendidikan dan Latihan (PUSDIKLAT) FH UII berkeliling mengunjungi Laboratorium Diorama, Ruang Peradilan Semu, Perpustakaan dan Kantor LEM FH UII.