Taman Siswa, Bertempat di Ruang Sidang Dekanat I, pada Rabu, 3 Syafar 1438 /2 November 2016, pejabat struktural Fakultas Hukum Universitas Islam Batik Surakarta ( UNIBA) berkesempatan untuk berkunjung ke FH UII dan diterima langsung ole pimpinan FH UII Dr. Aunur Rohim Faqih, S.H., M.Hum dan Dr. Drs. Rohidin, S.H., M.Ag.

Dalam kesempatan tersebut, Dekan FH UNIBA Dr. H.A. Dardiri Hasyim, S.H., M.H.menyampaikan bahwa kunjungan ini memiliki beberapa agenda diantaranya mengetahui perihal visi misi dan kurikulum, Program kerja, sistem keuangan, penelitian dan pengabdian serta terkait laboratorium yang ada di FH UII.

Sesuai dengan permohonan yang dimaksud, Ketua Program studi SI Ilmu Hukum, Hanafi Amrani, S.H., M.H., LLM., Ph.D menyampaikan terkait sistem akademik dan kurikulum yang diterapkan kepada para mahasiswa serta dilanjutkan mengenai sistem keuangan oleh Wakil Dekan FH UII Dr. Drs. Rohidin, S.H., M.Ag.

Penyampaian dikusi dilanjutkan oleh kepala Pusat Pendidikan dan Latihan ( PUSDIKLAT) FH UII, Nurjihad, SH., MH yang menyampaikan bahwa Lab. Pusdiklat FH UII mengkoordinir Mata Kuliah Kemahiran Hukum (MKKH) serta mengatur jadwal perkuliahan praktikumnya. Beliau juga menambahkan bahwa menjelaskan bahwa kuliah Kemahiran Hukum di FH UII difasilitasi dengan adanya laboratorium-laboratorium yang merupakan sarana dan prasarana bagi para mahasiswa baik itu laboratorium indoor maupun outdoor seperti laboratorium Pusat Pendidikan dan Latihan (PUSDIKLAT) dan Lembaga Khusus Bantuan Hukum (LKBH).