BLC FH UII (10/4), Dalam rangka memperingati hari jadinya yang pertama, Business Law Community Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (BLC FH UII) bekerjasama dengan Departemen Hukum Perdata FH UII mengadakan Business Law Week 2017 yang menyongsong tema “Commemorating the Business Law Development in 2017”.

Acara ini akan berlangsung dimulai pada senin 10 April 2017 hingga kamis 13 April 2017. Dimulai dengan kegiatan Sekolah Pasar Modal yang akan diisi oleh pihak Bursa Efek Indonesia dan Mandiri Sekuritas. Dilanjutkan pada keesokan harinya akan diadakan Sekolah Integritas Hukum dalam menyongsong Persaingan Usaha yang Sehat bekerjasama dengan Institute for Integrity. Pada hari ketiga akan dilangsungkan Seminar Pendaftaran Merek dan Diskusi Hak Kekayaan Intelektual utamanya untuk menjawab dan memberikan pemahaman dalam Business Start-Up di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang akan diisi oleh Radian Suparba S.H.,M.H Konsultan Hukum HKI dan juga Nicko Fernando S.T dari Alibaba.com salah satu perusahaan e-commerce.

Pada puncak acara, tepatnya pada hari kamis, akan diselenggarakan National Legal Discussion yang bertemakan “Disruptive Innovation in the Perspective of Antitrust Law” untuk mengkaji dari perspektif hukum persaingan usaha mengenai permasalahan berkembangnya dan maraknya bisnis transportasi online di Indonesia yang menyebabkan transportasi konvensional kalah dalam bersaing. Acara Diskusi Nasional ini akan diisi langsung oleh pihak Komisi Pengawas Persaingan Usaha Republik Indonesia (KPPU RI) dan juga Dr. Siti Anisah S.H.,M.Hum yang merupakan Dosen Fakultas Hukum UII sekaligus Pakar Hukum Persaingan Usaha di Indonesia. Dalam kegiatan ini BLC FH UII turut mengundang National Business Law Committee yang merupakan Forum Koordinasi Organisasi Hukum Bisnis Nasional yang terdiri dari berbagai macam Universitas di Indonesia.

Sehubungan dengan kursi yang terbatas, untuk mengikuti kegiatan tersebut di atas maka bagi yang berminat di harapkan untuk melakukan registrasi pada masing-masing contact person yang tersedia.

Agenda dalam 3 hari ke depan adalah: