Tamsis (1/8) Fakultas Hukum UII dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Tahun Anggaran (RKAT) 2018 menyelenggarakan hearing dengan tenaga kependidikan (Tendik) FH UII pada 1 Agustus 2017 mulai jam 08.00 – 12.00 WIB di Ruang Sidang Utama Lt. 3 FH UII Jl. Tamsis 158 Yogyakarta.

FH UII sebagai fakultas paling tua di UII memberikan kesan profesionalisme dan kematangan dalam perjalanan memberikan layanan pendidikan di bidang hukum. Banyak alumni yang sudah berhasil, namun tidak dapat dipungkiri bahwa keberhasilan hasil pendidikan di FH UII belum maksimal. Masih tinggi angka kegagalan mahasiswa dalam studi dan masih perlu juga ditelisik apakah para alumni sudah mendapatkan karier yang layak dan sesuai dengan kompetensi pendidikan yang diperoleh di FH, demikian isi sambutan Dr. Aunur Rohim Faqih, SH., M.Hum. dalam sambutannya.

Dr. Aunur menambahkan, “saat ini dunia pendidikan juga baru dilanda badai dengan berbagai kasus diseducation dimana ada beberapa kasus besar kekerasan dalam proses pendidikan, beberapa penyalahgunaan jabatan, dan kasus aspal-aspal dalam dunia pendidikan. Salah satu yang menjadi tugas besar kita adalah ikut menyelamatkan nama baik, image, dan pandangan masyarakat luas terhadap nilai pendidikan di Indonesia”.

Dr. Drs. Rohidin, S.Ag., M.Ag. melanjutkan dengan menyampaikan materi pokok-pokok pengembangan FH setidaknya 2018 tahun depan. Digambarkan dalam presentasinya layanan produk memanfaatkan perkembangan teknologi dalam berbagai bidang. Memang terlalu jauh untuk menuju kesana, namun setidaknya tendik FH seyogyanya mempunyai peningkatan kemampuan penguasaan teknologi yang difasilitasi dalam bekerja. Karena dengan penguasaan tersebut akan meningkatkan kualitas layanan, evisiensi, dan kehandalan. Maka semenjak tahun ini sebenarnya sudah dilaksanakan berbagai program kegiatan peningkatan skill, namun belum maksimal.

Pra rakorja diselenggarakan dalam rangka memperoleh feedback dari tendik berupa kritik, saran, dan pertanyaan. Banyak masukan yang diberikan oleh tendik yang berasal dari unit-unit yang ada di FH. Masukan yang berasal dari tendik merupakan hasil penelaahan yang diperoleh dari pengalaman keseharian. Hal-hal praktis dalam melaksanakan kewajiban dalam memberikan layanan kepada kustomer internal baik dari rekan sejawat, pimpinan, dosen, dan mahasiswa maupun pelanggan dari luar.