Rejondani (1/10), Keluarga besar Fakultas Hukum UII terdiri dari Dosen, Karyawan, dan Purna Tugas menyelenggarakan pengajian rutin 2 bulanan pada hari Ahad, 01 Oktober 2017 jam 10.00-12.00 WIB di kediaman Dr. Siti Anisah, SH., M.Hum. Hadir sebagai pembicara H. Saijan, S.Ag., M.Ag. Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Nitikan.

Pengajian rutin yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum UII dimanfaatkan sebagai sarana menjaga silaturahmi dan thalabul ‘ilmi. Setiap insan muslim mempunya keimanan yang dinamis, kadang naik dan kadang turun. Ketika naik maka ibadahnya semangat sekali, shalat tepat waktu, dan rajin melaksanakan ibadah-ibadah sunah. Namun pada saat turun maka suasana hati menjadi kaku, resah, gelisah, dan tidak tenang. Ketika iman turun maka semangat kerja juga mengalami penurunan. Akibatnya produktifitas bekerja karyawan terlebih dosen juga mengalami penurunan.

Basis kerja yang dilandasi dengan iman dan sifat ikhlas ini harus senantiasa dipupuk. Salah satu jalannya adalah dengan menyelenggarakan pengajian maupun kajian. Dalam seminggu takmir masjid sudah menyelenggarakan pengajian rutih 2 kali dalam seminggu. Sedangkan pengajian khusus dosen, karyawan, dan purna tugas ini merupakan pengembangan pembangunan karakter pegawai (dosen dan tendik).

Ustad Saijan, S.Ag. menyampaikan pemahaman tentang sikap qonaah dan rasa syukur hendaknya dimiliki oleh setiap orang, terlebih para karyawan UII. “Secara umum oleh masyarakat dipandang kalau jadi karyawan UII itu makmur.” candanya. “Oleh karena itu kita harus mensyukuri apa yang sudah diberikan Allah SWT kepada kita dengan cara berbagi. Memberikan sebagian rizki dan ilmu pengetahuan kita kepada orang-orang yang membutuhkan dalam bentuk shadaqah jariyah, atau dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat”. lanjutnya.

Lebih kurang satu jam kepala sekolah berprestasi tingkat nasional tahun 2014 memberikan ceramahnya. Tepat pada pukul 11.30 WIB beliau memimpin doa untuk kemudian mengakhiri ceramahnya. Pada sambutannya Dekan dan tuan rumah menyampaikan ucapakan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan dan mendoakan semoga tali silaturahmi yang senantiasa dibangun diberkahi dan diridhai Allah SWT.