Mahasiswa FH UII Sejajarkan Diri dengan PT Negeri, Sabet 2 Kejuaraan dalam Constitutional Law Festival 2017

Malang (8/10) Tim Forum Kajian dan Penulisan Hukum (FKPH) FH UII sabet 2 kejuaraan di Kejuaraan “Constitutional Law Festival 2017” atas kerjasama Forum Kajian dan Penelitian Hukum (FKPH) FH Univ. Brawijaya dengan Mahkamah Konstitusi RI yang digelar 15-18 Muharram 1438H/5-8 Oktober 2017M.

 

Tim FKPH FH UII terdiri dari Hilyatul Asfia (2015), Shilvi Grisminarti (2016),  dan Yuninda Rosyadi (2016) yang didampingi Yuniar Riza Hakiki dan Saufa Ata Taqiyya berangkat dengan pengharapan pengalaman beraih prestasi. “Alhamdulillah kita dapat 2 kategori juara mas”, kata Yuniar. Pertama, Juara 1 Kompetisi Artikel Ilmiah dan kedua menjadi Best Speaker 2 Legal Case Discussion atas nama Shilvi Grisminarti.

 

Tak tanggung-tanggung FKPH FH UII sebagai salah satu peserta dari Perguruan Tinggi Swasta yang dapat disejajarkan dengan Perguruan Tinggi Negeri. Peserta kompetisi dari PTN yaitu UI, UGM, UNPAD, UNS, UNDIP, UNHAS, UNIV. NEGERI JAMBI. Sedangkan peserta kompetisi dari PT swasta terdiri dari UMM, Universitas Narotama Surabaya, dan UII sendiri.

 

Nothing is impossible in this world as long as we believe with allah everything can happen” slogan yang dikatakan Yuninda Rosyadi. “Tidak ada yang tidak mungkin dengan Allah SWT, Allah SWT yang membuat kita bisa, dengan do’a usaha dan ikhtiar semuanya menjadi bisa. Jangan hanya menggantungkan harapan pada keringat usaha. gantungan harapan hanya kepada Allah SWT karena Allah SWT-lah yg membuat kita bisa. Sehingga tips-nya banyak-banyak berdzikir, baca Qur’an dan menjaga wudhu”, demikian kiat yang disampaikannya.

 

“Alhamdulillah, segala usaha dan ikhtiar yang didasarkan atas niat yang tulus karena Allah SWT tidak akan pernah mengecewakan. Dari prestasi yang diraih, insyaAllah akan terus belajar menjadi lebih baik dan terus berproses menjadi lebih baik lagi. Ilmu yang didapatkan akan terus mengalir dan diteruskan kepada teman-teman lainnya. Karena dengan menyebarkan ilmu maka akan semakin besar kesempatan ilmu itu diamalkan,” ungkap 3 wakil FKPH FH UII.

 

Pesan Yuniar dan Saufa sebagai pendamping tim, “Teman-teman mahasiswa FH UII yang lain, jangan pernah menyerah untuk menggapai sebuah harapan. Jangan hanya sekedar menggantung harapan, tapi cobalah untuk menggapainya dengan niat, usaha, dan doa.”

 

Cabang Kejuaraan “Constitutional Law Festival 2017” dan raihan juara :

Legal Case Discussion

  • Best Speaker 1: Irfan Fadilah (UI)
  • Best Speaker 2: Shilvi Grisminarti (UII)

Kompetisi Perancangan Undang-Undang

  • Berkas Terbaik: Universitas Sebelas Maret
  • Juara 2: Universitas Indonesia
  • Juara 1: Universitas Sebelas Maret

Kompetisi Artikel Ilmiah

  • Juara 1: Universitas Islam Indonesia
  • Juara 2: Universitas Padjadjaran
  • Juara 3: Universitas Diponegoro
  • Berkas Terbaik: Universitas Diponegoro