Cikditiro (22/11) Program Pascasarjana Fakultas Hukum menggelar acara tasyakuran atas diraihnya Akreditasi dua Prodi di lingkungan Pps FH UII pada hari Rabu,  3 Rabi’ul Awwal 1439 H/22 November 2017, kendati sedikit terlambat namun acara ini perlu dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur PPs FH UII karena telah meraih hasil akreditasi dua prodi sesuai dengan target.

 

Seperti yang kita ketahui dalam Kurun waktu 2 tahun Terakhir ini Program Pascasarjana Fakultas Hukum telah melaksanakan dua kali assesmen lapangan untuk keperluan Akreditasi Program Studi yang dilakukan oleh BAN PT. Pertama adalah assesmen lapangan Untuk Program Magister Ilmu Hukum yang telah dilaksanakan pada hari Senin- Selasa, 4 – 5 Ramadhan 1438 H/  30 – 31 Mei 2017 dengan assesor Prof. Dr Benny Rianto, S.H., M.Hum., C.N. dan Dr Surya Anoraga, S.H., M.Hum. Assesmen lapangan tersebut pada akhirnya menghasilkan Nilai A sesuai dengan target di mana Magister Ilmu Hukum PPs FH UII harus mempertahankan perolehan nilai yang selama ini tidak pernah bergeser dari A. Adapun penilaian tersebut dapat dilihat dalam Surat Keputusan Akreditasi dari BAN PT dengan Nomor No. 1756/SK/BAN-PT/Akred/VIII/2016.

 

Sementara itu pada hari Sabtu, 11 rajab 1438 H/ 8 April 2017 giliran Program Magister Kenotariatan Program Pascasarjana yang  mendapatkan kunjungan Asesmen Lapangan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.  Dalam Asesmen lapangan tersebut bertindak sebagai asesor adalah Prof. Dr. Joni Emirzon, S.H., M.Hum. dan Dr. Nanik Trikastuti, S.H., M.Hum. Kendati masih merupakan pengajuan Akreditasi yang pertama Program magister Kenotarianan PPs FH UII sangat bersyukur telah berhasil memperoleh peringkat akreditasi dengan nilai B. Hal tersebut juga dapat dilihat dalam Surat Keputusan BAN PT dengan nomor No. 1653/SK/BAN-PT/Akred/M/V/2017. ( Nisa’/ Nurul)