PSHI Luncurkan Kembali Buku Baru “Relasi Agama & Negara”

PSHI FH UII Luncurkan Kembali Buku Baru “Relasi Agama & Negara” Teokrasi-Sekuler-Tamyiz

Pusat Studi Hukum Islam (PSHI) Fakultas Hukum UII kembali menerbitkan buku elektronik (e-book) untuk seri Risalah Pemikiran Islam dengan judul “Relasi Agama dan Negara: Teokrasi, Sekuler, Tamyiz”. Risalah ini mengupas bagaimana hubungan agama dan negara dalam kerangka konsep dan teoritik.

Seri e-book yang diterbitkan ini menunjukkan keseriusan PSHI FH UII dalam melakukan kajian-kajian hukum Islam dalam bingkai pemikiran Islam. Ini merupakan e-book ketiga yang diterbitkan oleh PSHI FH UII, setelah sebelumnya juga menerbit e-book berjudul “Pengantar Belajar Usul Fikih” dan “Pengangkatan Kepala Negara”.

Dalam sambutannya, Agus Triyanta, Direktur PSHI FH UII juga menyampaikan komitmen PSHI dalam kajian-kajian keislaman.

“PSHI berkomitmen untuk menjadi bagian dalam pengembangan wacana dan kajian-kajian keislaman dengan segala aspeknya,” tuturnya.

“Kami berharap bisa istiqamah menerbitkan seri-seri e-book ini. Kenapa e-book? Ya biar siapa saja dapat membacanya dengan gratis dan semoga bisa memberi manfaat lebih luas. Siapa saja bisa membacanya dan menyebarkannya di media sosial,” tutur Ahmad Sadzali, Sekretaris Eksekutif PSHI FH UII, dan juga penulis e-book. (Sajali)

[download buku]