FH UII tandatangani MoU dengan PN Kota Yogyakarta

TAMANSISWA – Pada hari Kamis, 27 September 2018 bertempat di Ruang Sidang VIP (VIP Meeting Room) Fakultas Hukum UII telah dilangsungkan agenda penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia dengan Pengadilan Negeri, Hubungan Industrial dan Tindak Pidana Korupsi Yogyakarta Kelas 1A. Pada saat memberikan sambutan, Bapak Dekan FH UII menyampaikan bahwa “penandatanganan MoU ini dilaksanakan dengan harapan pada saat pemberlakuan kurikulum 2017, kami mewajibkan mahasiswa untuk mengikuti pemagangan (internship) pada instansi pemerintahan khususnya di Pengadilan Negeri Kota Yogyakarta. Diharapkan dengan MoU ini, pihak PN Kota Yogyakarta dapat menerima mahasiswa yang kami tugaskan untuk melaksanakan pemagangan selama kurang lebih 1 (satu) bulan.”

Bapak Susilo, SH, MH selaku Ketua Pengadilan Negeri Kota Yogyakarta mengatakan bahwa “kami berterimakasih kepada FH UII yang telah memprogramkan untuk mengirimkan putra putri terbaiknya untuk melaksanakan pemagangan pada kantor kami. Ini kami harapkan sebagai wujud realisasi dari upaya kami agar tetap terus berperan khususnya bagi dunia pendidikan hukum. Kami berharap kedepan, kami dapat membekali para mahasiswa FH UII yaitu pengalaman praktis dalam dunia peradilan serta pengetahuan terkait dengan praktek peradilan. Sehingga mereka nantinya ketika lulus dari FH UII dapat siap bekerja pada dunia profesi hukum sesuai yang mereka cita-citakan.”

Acara ditutup dengan penandatangan MoU, penyerahan cinderamata, dan sesi foto bersama. “Saat ini sudah ada sekitar sepuluh MoU antara FH UII dengan instansi terkait sebagai dasar dilaksanakannya pemagangan bagi mahasiswa FH UII.” demikian penjelasan Bapak Nurjihad, SH, MH selaku Kapusdiklat FH UII.