Penandatanganan MoU Kerjasama Pelaksanaan Permagangan Mahasiswa FH UII dengan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY

Taman Siswa (25/06), Fakultas Hukum UII melakukan penandatangan Memory of Understanding (MoU) kerjasama pelaksanaan pemagangan mahasiswa Fakultas Hukum UII dengan Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa 25 Juni 2019 diselenggarakan di Ruang Sidang Utama Lt. 3 Kampus FH UII Jl. Taman Siswa 158 Yogyakarta.

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Dekan Fakultas Hukum UII Bapak Dr. Abdul Jamil,S.H.,M.H dan Kepala Kejaksaan Tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta Bapak Erbagtyo Rohan,S.H.,M.H. Acara ini juga dihadir oleh pejabat-pejabat di lingkungan Kejaksaan Tinggi antara lain Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DIY, Asisten bidang Pengawasan Kejati DIY, Asisten bidang Tindak Pidana Umum Kejati DIY, Asisten bidang Tindak Pidana Khusus Kejati DIY, Asisten bidang Pembinaan Kejati DIY, Asisten bidang Intelijen Kejati DIY, Asisten bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejati DIY, Para Koordinator pada Kejaksaan Tinggi DIY, Kepala Bagian Tata Usaha Kejati DIY, Kepala Kejaksaan Negeri Yogyakarta, Kepala Kejaksaan Negeri Sleman, Kepala Kejaksaan Negeri Bantul, Kepala Kejaksaan Negeri Wonosari, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kulon Progo, serta dihadiri pula oleh Pimpinan dan Ketua Departemen Fakultas Hukum UII.

Acara penandatangan ini dimulai sekitar pukul 09.00 WIB dengan diawali penandatangan MoU kerjasama, lalu dilanjutkan dengan melakukan tukar cinderamata dari Kejaksaan Tinggi DIY dan Fakultas Hukum UII. Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan Dr. Abdul Jamil,S.H., M.H, dalam sambutannya beliau menjelaskan mengenai sejarah berdirinya UII serta prestasi-prestasi yang telah diraih oleh Fakultas Hukum. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kejaksaan Tinggi DIY yang telah mengizinkan beberapa jaksanya untuk menjadi pengajar di Fakultas Hukum UII.

Pada akhir sambutannya, beliau berpesan menitipkan mahasiswa-mahasiswa Fakultas Hukum UII yang nantinya akan melaksanakan pemagangan di lingkungan Kejaksaan Tinggi DIY agar dapat diberikan ilmu yang dapat bermanfaat didunia kerja. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Erbagtyo Rohan,S.H., M.H selaku Kepala Kejaksaan Tinggi DIY, beliau menyampaikan kebahagiannya dapat menjalin kerjasama dengan Fakultas Hukum UII dalam pelaksanaan pemagangan mahasiswa. Beliau berharap dengan adanya kerjasama seperti ini menjadi salah satu cara Kejaksaan untuk mendukung kemajuan pendidikan di Indonesia.