Paliyan GK (25/1) Keluarga Besar Fakuktas Hukum UII menyelenggarakan Pengajian Rutin 2 bulanan 25 Januari 2020 di kediaman Bapak Rohadi.

Hadir para Dosen, Tendik, dan Para Purnatugas bersama keluarga silaturahmi di Dusun Pendem, Karang Duwet, Paliyan, Gunung Kidul dan mendengarkan ceramah Ustad Drs. K.H. Bardan Usman, M.PdI.

Sesuai dengan tema yang disampaikan Kyai yang pernah menjabat di Kanwil Depag Propinsi DIY bahwa silaturahmi itu membawa berkah. Bahkan Beliau menyitir sebuah hadis yang menyampaikan bahwa bagi tuan rumah yang apabila menyajikan hidangan bagi tamunya, kemudian dimakan maka pahalanya sama dengan haji dan umroh.

Dari Ibnu Abas radhiyallahu ‘anhNabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, “Jika ada tamu masuk ke dalam rumah seorang mukmin, maka akan masuk bersama tamu itu seribu berkah dan seribu rahmat. Allah akan menulis untuk pemilik rumah itu pada setiap kali suap makanan yang dimakan tamu seperti pahala haji dan umrah.”

Di akhir tausyiyah Beliau menegaskan bahwa sebagai insan pendidik harus mampu memberikan penghargaan yang tinggi terhadap ilmu dan guru. Dan juga dapat mengajarkan kepada para mahasiswa atau muridnya sikap tersebut. Karena hal tersebut akan menjadi akar dalam kepribadian kita untuk menempatkan kebenaran dan keadilan yang berlandaskan dengan ilmu dan pengetahuan.

Sementara Dr. Abdul Jamil menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Dosen, Tendik, dan Purna Tugas yang telah hadir bahkan berkenan membawa keluarganya pula. Juga kepada keluarga besar Pak Rohadi di Paliyan yang sudah berkenan menjadi tuan rumah. Semoga dengan pengajian keliling ini akan mempererat silaturahmi karyawan FH UII. Pengajian rutin yang diselenggarakan setiap tiga bulan oleh FH UII telah lama diagendakan rutin semoga dapat berjalan lancar dan harus tetap kita sempatkan.

Gustono sambil tersenyum khas bak Arif Hidayat berkelakar, “Silaturahmi ini bagus banget, diutamakan di rumah-rumah civitas akademika yang rumahnya jauh-jauh. Agar dapat sekalian refreshing sekaligus napak tilas dan merasakan perjuangan Saudara kita yang rumahnya jauh”.