Loading Event

« All Events

  • This event has passed.

Legal Discussion Session 3: Aspek Hukum dan Realitas Bisnis Penyelenggara Financial Technology di Indonesia

Juni 29 @ 2:30 pm - 4:30 pm

Financial Technology (Fintech) telah menjadi sebuah isu krusial yang senantiasa diperbincangkan baik di tingkat global maupun nasional.

Di Indonesia, Bank Indonesia dan OJK mencatat bahwa sektor Fintech mengalami perkembangan hingga mencapai dua kali lipat setiap tahunnya. Fenomena perkembangan Fintech telah pula diikuti oleh upaya pengaturan oleh kedua lembaga tersebut selaku regulator. Tiga diantara sektor Fintech yang mengalami perkembangan signifikan yakni Fintech Peer to Peer Lending, Fintech pembayaran serta Fintech Equity Crowdfunding.

Perkembangan Fintech telah memberikan berbagai manfaat bagi perekonomian. Manfaat utama Fintech dapat dianalisa dari perannya dalam peningkatan indeks inklusi keuangan nasional. Namun demikian, penyelenggaraan Fintech juga tidak terlepas dari berbagai risiko baik risiko financial maupun risiko non financial. Mengingat potensi manfaat sekaligus risiko dari penyelenggaraannya, maka berbagai kajian hukum mengenai Fintech telah menjadi sebuah kebutuhan tersendiri dewasa ini.

Detil

Tanggal:
Juni 29
Waktu
2:30 pm - 4:30 pm
Event Category:

Detil

Tanggal:
Juni 29
Waktu
2:30 pm - 4:30 pm
Event Category: